Green Marketing
Hallo semua...gimana kabar temen-temen semua baikkah?? Syukur deh kalo baik. Hahaha...Hey, kali ini ane ingin share sedikit mengenai Green Marketing. Kebetulan ane pernah dikasih tugasnya sama dosen Manajemen Pemasaran ane, dan daripada tugasnya cuma disimpen doang, lebih baik ane sebarin ke temen-temen, kali aja ada yang lagi butuhin juga. Hahaha
Jadi green marketing itu adalah sebuah konsep strategi pemasaran produk oleh produsen bagi kebutuhan konsumen yang peduli lingkungan hidup. Green Marketing terdiri dari
berbagai macam aktifitas termasuk modifikasi produk, perubahan dalam proses,
pergantian packaging, bahkan perubahan pada promosi. Walaupun bertujuan baik, namun pada
kenyataannya banyak sekali kendala dalam menerapkan green marketing. Kendala
yang pertama adalah ketidakpercayaan konsumen dan masyarakat akan ketulusan
perusahaan dalam mengimplementasikan green marketing. Maksudnya yaitu bahwa banyak
industri sudah dipersepsikan sebagai pencemar lingkungan dan merusak kesehatan. Dan contoh green marketing dalam aplikasinya yaitu seperti.......(untuk lebih selengkapnya download langsung aja ya di sini dalam bentuk .doc !!!)
Di artikel tugas ane itu ane ngejelasin teori mengenai definisi green marketing menurut para ahli, asumsi dasar marketing, manfaat dari green marketing, contoh aplikasinya seperti apa dan yang lainnya yang ane dapet dari berbagai referensi.
Oke mungkin ini dulu yang bisa ane share, lain kali ane akan share yang lain deh, jadi tunggu aja ya kawan. Oya kritik dan saran ane tunggu ya dan semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membutuhkan :D...hahaha... Ya-Ha
0 Komen:
Posting Komentar