Kamis, 24 Januari 2013

Artikel Green Marketing

  
Green Marketing


        Hallo semua...gimana kabar temen-temen semua baikkah?? Syukur deh kalo baik. Hahaha...Hey, kali ini ane ingin share sedikit mengenai Green Marketing. Kebetulan ane pernah dikasih tugasnya sama dosen Manajemen Pemasaran ane, dan daripada tugasnya cuma disimpen doang, lebih baik ane sebarin ke temen-temen, kali aja ada yang lagi butuhin juga. Hahaha
      
      Jadi green marketing itu adalah sebuah konsep strategi pemasaran produk oleh produsen bagi kebutuhan konsumen yang peduli lingkungan hidup. Green Marketing terdiri dari berbagai macam aktifitas termasuk modifikasi produk, perubahan dalam proses, pergantian packaging, bahkan perubahan pada promosi. Walaupun bertujuan baik, namun pada kenyataannya banyak sekali kendala dalam menerapkan green marketing. Kendala yang pertama adalah ketidakpercayaan konsumen dan masyarakat akan ketulusan perusahaan dalam mengimplementasikan green marketing. Maksudnya yaitu bahwa banyak industri sudah dipersepsikan sebagai pencemar lingkungan dan merusak kesehatan. Dan contoh green marketing dalam aplikasinya yaitu seperti.......(untuk lebih selengkapnya download langsung aja ya di sini  dalam bentuk .doc !!!)

       Di artikel tugas ane itu  ane ngejelasin teori mengenai definisi green marketing menurut para ahli, asumsi dasar marketing, manfaat dari green marketing, contoh aplikasinya seperti apa dan yang lainnya yang ane dapet dari berbagai referensi.

     Oke mungkin ini dulu yang bisa ane share, lain kali ane akan share yang lain deh, jadi tunggu aja ya kawan. Oya kritik dan saran ane tunggu ya dan semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membutuhkan :D...hahaha... Ya-Ha
Share:

0 Komen:

Posting Komentar