Kamis, 05 Agustus 2021

Moodbooster = Instrumental Music + A Cup of Coffee

Gua suka banget musik instrumen. BANGET!  

Mulai dari jenis epic, piano, lofi, NCS, theme song, saxophone, orchestra dan lainnya yang gua sendiri pun kurang paham masuk jenis apa. Karena saat gua mendengarkan itu, entah kenapa bisa moodbooster banget.

Apalagi saat dibarengi dengan minum secangkir kopi sachet INDOCAFE – Coffemix. Beh, sensasinya luar biasa! Seakan konsentrasi gua bisa lebih tajem dan motivasi menggebu – gebu.

Berkat ini juga, gua jadi lebih tau dan banyak memfavoritkan komposer - komposer terbaik dunia dari segala jenis latarbelakang musik yang berbeda.

Sebut aja Two Steps From Hell, Thomas Bergersen, Audiomachine, Clint Mansell, Mark Petrie, Future World Music, Hans Zimmer, Ludovico Einaudi, Yasuharu Takanashi, Hiroyuki Sawano, TheFatRat dan masih banyak lainnya.

Gua sering download musik – musik mereka. Buat pilih mana yang sering gua mainkan, itu tergantung dari mood gua saat itu. Misal kalo lagi santai, biasanya dengerin Ludovico Einaudi atau TheFatRat.

Tau gak? Ada beberapa instrumen random yang menurut gua punya konsep “sound” serupa, tapi gak tau itu jenis apa, dan tentunya enak didengar. Coba dah dengerin, udah gua share di bawah, kalian tinggal klik tombol "play" aja.

Berikut playlistnya.

1.   Two Places by A Himitsu


2.   Snowflake by Borrtex


3.   You’re Not Alone by CMA


4.   Found You by Ento


5.   L'effet Mer by Bertysolo


Gimana? Rada-rada miripkan ya? hahaha

FYI, gua dapetin itu semua secara random. Momennya kaya pas lagi nonton suatu video, terus ga sengaja denger musik instrumennya enak. Saat itu juga gua langsung cari judulnya.

Biasanya kalo gak nemu di deskripsinya, gua make aplikasi Shazam #thanksshazam. Contohnya kaya nomer 5, nemunya pas lagi nonton Trib*n News di yutup wkwk.

Next, gua mungkin bakal share musik instrumen dari komposer – komposer di atas.

So, see you!

Written by: Jumadi

Image Source: https://p4.wallpaperbetter.com/wallpaper/731/808/6/beverage-breakfast-brown-caf-wallpaper-preview.jpg


Share:

0 Komen:

Posting Komentar